Wednesday, December 13, 2017

7 Tips Memilih TV Plasma yang Tepat dan Nomor 7 Sering Kita Abaikan


7 Tips Memilih TV Plasma yang Tepat dan Nomor 7 Sering Kita Abaikan
TV Plasma

Ingin beli TV Plasma baru? Jangan buru-buru agan, coba pelajari bagaimana cara memilih TV Plasma yang tepat dan baik! Agar Anda tidak mendapat penyesalan atau ketidakpuasan di masa yang akan datang. Bicara tentang memilih, tentu tidak terlepas dari kaedah-kaedah tertentu misalnya memilih model yang sesuai selera, ukuran atau dimensi yang menyesuaikan luas ruangan, dan lain sebagainya. Nah, supaya Anda paham bagaimana cara menentukan TV Plasma yang baik dan cocok untuk rumah Anda maka simak dan pelajari tips memilih TV plasma.

Bagaimana Memilih TV Plasma Yang Tepat dan Baik?


Kiat-kiat Memilih TV yang Tepat dan Baik


1. Memahami Perbedaan Jenis TV Plasma dengan yang lain

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu mengenal dan memahami lebih dulu apa saja perbedaan antar jenis TV Plasma yang beredar di pasaran. Saat ini, jenis televisi terbagi menjadi 3 macam, yakni TV Plasma, LCD, dan LED. Masing-masing jenis memiliki perbedaan yang cukup signifikan yaitu TV Plasma memiliki desain bodi yang jauh lebih tebal dibandingkan TV LCD maupun LED.

2. Pertimbangkan Rasio Kontras

Setiap televisi memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dengan kontras cerah dan gelap dalam waktu bersamaan. Kemampuan tersebut biasa diistilahkan sebagai Rasio Kontras. Secara umum, semakin tinggi rasio kontras yang dimiliki sebuah TV, maka kualitas gambar yang mampu ditampilkannya akan semakin tinggi pula. Pilihlah TV plasma yang menawarkan rasio kontras cukup tinggi, sehingga akan memberi kepuasan yang besar bagi Anda.

3. Pertimbangkan Half Life

Dalam kemasan produk TV Plasma umumnya tercantum informasi mengenai Half Life (paruh hidup). Istilah ini maksudnya menjelaskan rentang waktu dimana suatu televisi hanya mampu memberikan brightness atau kecerahan layar sebesar 50% dari kemampuan yang dimiliki sebuah televisi baru. Pada umumnya, masing-masing televisi memiliki half life yang berbeda. Semakin lama nilai half life yang dimiliki suatu televisi, maka semakin tepat untuk dipilih.

4. Pertimbangkan Konsumsi Listrik

Menjadi hal yang krusial bagi kita semua untuk memperhatikan masalah konsumsi listrik pada sebuah televisi baru. TV Plasma membutuhkan konsumsi listrik 50% lebih besar dari kebutuhan TV LCD. Sementara jenis paling ekonomis adalah TV LED, dimana nilai konsumsi listrik yang dibutuhkan hanya sekitar 40% dari konsumsi total yang dibutuhkan TV LCD.

5. Pertimbangkan Harga

Beberapa tahun yang lalu, harga merupakan tolak ukur dalam membandingkan kualitas dan mutu suatu produk TV Plasma. Namun berbeda dengan sekarang, dimana tidak selalu barang yang harganya mahal jauh lebih baik dan berkualitas dari barang sejenis yang lebih murah. Semua kembali pada penilaian terhadap barangnya langsung. Sehingga, jangan biasa tergiur dengan TV Plasma yang dikemas bagus dan berbandrol mahal.

6. Prioritaskan TV Bergaransi 

Sudah menjadi tradisi berbelanja sejak dulu, bahwa barang yang memiliki garansi jauh lebih utama dibandingkan barang sejenis yang dijual tanpa garansi. Selalu pastikan bahwa televisi yang Anda beli memiliki dokumen-dokumen lengkap berkaitan dengan fasilitas garansi yang tersedia. Jangan sampai pada kemasan tertulis ‘Bergaransi 1 Tahun,’ tapi tidak ada satu dokumen pun yang Anda bawa pulang sebagai prosedur utama untuk menebus garansi di kemudian hari. Selain itu, usahakan garansi yang berlaku dari toko tempat pembelian TV adalah garansi resmi dari sang vendor, bukan sekedar garansi dari pemilik tokonya.

7. Perhatikan Lokasi Service Center

Setiap merk TV Plasma memiliki kantor service center. Hal ini masih berkaitan dengan masalah garansi. Jika memungkinkan, belilah TV Plasma yang memiliki garansi resmi serta tersedia kantor service center yang cukup dekat dengan rumah Anda. Sehingga jika suatu hari TV Anda bermasalah, Anda bisa membawanya ke toko tempat Anda membeli dan akan langsung dialihkan ke service center terdekat untuk diperbaiki. Semakin dekat lokasi service center dari alamat toko, tentu semakin cepat solusinya kan.

Tentang Master Sewa

Kami Master Sewa berusaha memberikan layanan terbaik persewaan TV Plasma dengan teknologi terbaru serta memberikan harga termurah. Selain itu kami juga memberikan berbagai kemudahan dengan layanan yang siap antar selama 24 JAM untuk wilayah Surabaya dan Sekitarnya.

Hubungi Di Jalan Kedung Asem No. 47 Surabaya
Hotline : 081259352888

0 comments:

Post a Comment